Tacos dan Nachos: Dua Hidangan Mexico dengan Karakter Berbeda

Berbicara mengenai Mexico pasti akan banyak hal yang bisa dibahas. Bukan hanya mengenai system pemerintahannya tapi juga mengenai budaya masyarakatnya. Budaya masyarakat Mexico termasuk dalam budaya yang bisa dikategorikan unik. Budaya yang dimaksud disini meliputi bahasa yang digunakan, kesenian, tarian, hingga kuliner yang menjadi khas Negara Mexico. Seperti yang telah menjadi pengetahuan umum, banyak sekali kuliner Mexico yang telah mendunia. Maksudnya adalah banyak makanan Mexico yang telah digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. Memang tidak seluruh makanan Mexico sesuai dengan lidah semua orang. Tapi bisa dikatakan sebagian besar masakan Negara tersebut telah menarik dan memberikan sensasi yang berbeda pada lidah setiap orang pemain judi online yang mencobanya.

Bahkan untuk menyesuaikan lidah orang yang berada di Negara lain, ada masakan Mexico yang disesuaikan bumbunya dengan cita rasa local dimana masakan tersebut diperkenalkan. Tapi tidak jarang pula masakan Mexico diperkenalkan pada masyarakat di banyak Negara dengan tetap mempertahankan cita rasa Mexican Food itu sendiri. Pada dasarnya ketika membahas mengenai makanan dari Negara yang menggunakan bahasa Spanyol ini, akan banyak sekali jenis makanan dan masakan yang akan muncul. Namun dalam tulisan kali ini akan dikhususkan pembahasannya pada makanan tacos dan nachos. Pasti kedua makanan tersebut sudah sangat familiar bukan? Sudah menjadi pengetahuan umum atau belum, kedua makanan tersbeut bukanlah makanan yang sama. Tacos merupakan makanan yang memiliki karakter sendiri, begitu juga dengan nachos yang memiliki ciri khas sendiri.

Pembahasan diawali dengan tacos. Ketika mendengar kata “tacos” satu hal yang identic dengan makanan ini adalah tortilla. Tortilla yang dilipat keatas secara terbuka, nantinya diisi oleh isian yang cukup bisa mengenyangkan perut. Umumnya di Mexico sendiri, tacos biasa menjadi santapan ketika sarapan. Alasannya bisa karena 2 hal, yaitu pertama sederhana sehingga penyajiannya dan cara makannya cepat serta mudah. Kedua karena mengenyangkan. Isian tacos ini umumnya akan berupa telur dadar, dengan tambahan kentang, sosis, atau bacon. Bisa juga diberi topping keju dan sayur-sayuran untuk menyeimbangkan makanan. Kemudian untuk nachos, tampilannya lebih sederhana lagi daripada tacos. Makanan seperti nachos ini sepertinya lebih cocok untuk dijadikan cemilan di waktu senggang.

Nachos menggunakan kripik tortilla yang umumnya berbentuk segitiga, yang disusun dalam sebuah tempat, bisa piring atau mangkok, kemudian diberi topping sesuai keinginan. Bisa hanya berupa saus atau bisa juga dengan tambahan sayur-sayuran. Nachos ini sebenarnya sedikit banyak mengalami perubahan, antara nachos tradisonal dengan nachos modern yang banyak ada sekarang ini. Nachos tradisional cenderung lebih sederhana dan tidak banyak menggunakan topping. Sedangkan nachos modern sekaran gini lebih variatif dalam hal pemberian toppingnya. Bisa dengan saus yang beraneka ragam, bisa juga ditambah sayur, atau bahkan diberikan daging cincang sebagai unsur yang menambah cita rasa.

Sebenarnya banyak sekali jenis makanan Mexico. Baik itu makanan yang telah diperkenalkan di seluruh dunia melalui agen sbobet, ataupun yang masih terus ada di Mexico sebagai Negara Ibunya. Makanan seperti tacos dan nachos ini bisa menjadi suatu ikon yang telah diidentikkan dengan Mexico. Hal ini adalah sebuah keberhasilan untuk mempertahankan budaya Mexico dalam hal kuliner. Walaupun di seluruh dunia, tacos dan nachos ada yang dimodifikasi agar sesuai dengan lidah masyarakat setempat, tapi nama makanan tacos dan nachos itu sendiri sudah identic dengan Negara Mexico. Sehingga bisa dikatakan menjadi ikon kuliner Mexico.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *