HomeBlog Perbedaan Antara Buritto dan Taco

Perbedaan Antara Buritto dan Taco

Posted in : Blog, Menu, Reservasi on by : oaxacain

Burritto dan Taco merupakan makanan khas Mexico yang dikenal baik oleh masyarakar Indonesia saat ini. Jika diperhatikan dengan seksama, Buritto dan Taco memiliki metode pembuatan dan penampilan yang serupa. Banyak warga negara Indonesia yang merasa kesulitan untuk membedakan kedua makanan khas asal Mexico tersebut. Meskipun memiliki penampilan yang serupa, masyarakat Indonesia dapat membedakan natara Buritto dengan Taco jika memperhatikannya dengan baik.

Jika Anda ingin mengetahui perbedaaan antara Buritto dan Taco, simak penjelasannya dari di bawah ini :

Perbedaan pertama yang ada pada Taco dan Buritto adalah asal muasal dari kedua makanan tersebut. Taco merupakan makanan tradisional asal Mexico sedangkan Buritto merupakan makanan khas Mexico yang telah mengalami inovasi. Jika dilihat dari ukuran, Buritto memiliki ukuran yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Taco. Karena ukurannya yang besar, Buritto merupakan makanan utama sedangkan Taco merupakan makanan pengganti makanan utama. Selain itu, perbedaan lain yang dimiliki oleh Buritto dan Taco dapat dilihat dari tortilla dan isian yang digunakan. Tortilla yang digunakan untuk Taco memiliki ukuran yang kecil dan pendek. Tortilla yang digunakan dalam pembuatan Taco dibuat dari jagung yang lunak. Berbeda dengan Taco, Buritto memiliki ukuran tortilla yang besar dan tebal. Tortilla yang digunakan untuk pembuatan Buritto dibuat dari tepung yang diberi rasa bayam atau tomat. Tidak hanya penggunaan tortilla yang berbeda, Buritto dan Taco dibuat dengan isian yang berbeda. Dibandingkan dengan Buritto yang diberi isian dalam jumlah besar, Taco memiliki isian yang jauh lebih sedikit. Karena isian Taco yang lebih sedikit, Taco sangat sesuai dijadikan makanan pendamping.

Taco merupakan makanan khas Mexico yang berisikan dengan satu jenis daging panggang. Berbeda dengan Taco, Buritto memiliki isian yang lebih bervariasi. Selain daging panggang, Buritto dilengkapi pula dengan sayuran, keju dan nasi. Kesemua jenis isian tersebut dimasukkan ke dalam kulit tortilla dengan ukuran yang besar. Untuk memberikan penampilan yang berbeda, Taco sering kali dihiasi dengan menggunakan krim asam, saos salsa, bawang dan ketumbar. Berbeda dengan Taco, Buritto tidak diberi hiasan dan tampil dengan tampilan yang polos. Meskipun memiliki beberapa perbedaan, cita rasa dari Taco dan Buritto tidak perlu Anda ragukan lagi. Menjadi salah satu makanan terkenal asal Mexico, kedua makanan asal Mexico ini memiliki rasa yang nikmat dan lezat. Karena rasanya yang nikmat, Taco dan Buritto menjadi menu makanan yang banyak dinikmati oleh masyarakat Indonesia dari berbagai usia. Untuk menikmati menu makanan khas Mexico ini, Anda dapat menemukannya dengan mudah. Di beberapa restaurant di Indonesia, Taco dan Buritto masuk ke dalam daftar menu makanan yang mereka hidangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!