HomeBlog Menu Makan Malam Khas Meksiko Di Saat Dingin

Menu Makan Malam Khas Meksiko Di Saat Dingin

Posted in : Blog, Lokasi, Menu, Reservasi on by : oaxacain

Menu Makan Malam Khas Meksiko Di Saat Dingin – Makan malam ketika sudah berada di meksiko tentu ada beberapa menu yang bisa dipilih. Ketika musim dingin sudah tiba, biasanya warga meksiko maupun wisatawan yang sengaja mengunjungi meksiko akan memilih makanan hangat yang dapat menghangatkan tubuh. Beberapa pilihan makanan biasanya bisa dijadikan makanan penghangat tubuh ketika musim dingin tiba. Menikmati dingin di meksiko ditemani dengan aneka menu makanan yang dapat menghangatkan tubuh membuat kunjungan ke meksiko akan semakin sempurna. Makan malam yang nikmat akan sangat sempurna sambil menghangatkan tubuh dengan makanan yang tersaji di atas meja makan. Selain itu badan juga tidak akan terasa dingin jika memilih untuk menyantap makanan yang hangat.

Menu wajib ketika makan malam di meksiko adalah fajita. Fajita sebenarnya adalah daging yang di masak menggunakan grillpan kemudian disajikan menggunakan pinggan yang masih panas. Daging yang biasa digunakan adalah daging ayam, daging sapi maupun daging babi. Penggunaan bumbu untuk mengolah aneka daging tersebut menjadi fajita membuat rasa daging menjadi lebih terasa dominan. Meskipun bumbunya sederhana, namun makanan ini termasuk olahan daging kesukaan warga meksiko untuk makan malam. Termasuk alasannya karena disajikan di atas pan yang masih panas. Tujuannya adalah untuk menjaga fajita tetap bisa dinikmati dalam keadaan hangat. Pan panas tersebut diharapkan dapat menjaga kehangatan daging yang sudah di grill tadi ketika mengolahnya.

Menu pelengkap fajita kesukaan warga meksiko adalah tequilla. Tequilla termasuk ke dalam salah satu minuman beralkohol yang sangat disukai warga meksiko. Nama tequilla sendiri sebenarnya diambil dari salah satu nama daerah di sebelah barat meksiko. Di daerah tequilla terdapat perkebunan buah agave yang sangat luas. Buah agave inilah yang menjadi bahan dasar untuk membuat tequilla. Buah agave sendiri apabila diperlihatkan bentuknya seperti buah nanas, akan tetapi ukurannya jauh lebih besar. Di daerah tequilla, buah agave memiliki jumlah panen yang besar. Sehingga tidak heran untuk membuatnya lebih bernilai dibuat dan diproses menjadi tequilla yang menghangatkan.

Perpaduan fajita dan tequilla merupakan perpaduan menu yang banyak dipilih oleh warga meksiko ketika musim dingin tiba. Keduanya membuat tubuh menjadi terasa lebih hangat. Fajita yang hangat ditambahkan dengan tequilla yang segar membuat tubuh lebih bersemangat. Meskipun demikian tequilla sendiri tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Sebab kandungan alkohol dari tequilla cukup tinggi. Sedangkan untuk fajita sendiri bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Keduanya bisa jadi teman berbincang di atas meja makan. Pemilihan menu ini bukan tanpa alasan. Daging yang dikonsumsi saat masih hangat dapat meningkatkan suhu tubuh dan juga membuat tubuh menjadi lebih hangat. Silahkan mencoba ketika berkunjung ke meksiko ketika musim dingin tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!