Makanan Burritos Meksiko yang Terkenal

Kuliner kini menjadi hal yang banyak digemari oleh masyarakat. Karena perkembangan keanekaragaman kuliner sudah sangat pesat. Hampir semua daerah ataupun negara memiliki berbagai kuliner. Salah satunya adalah Meksiko. Beberapa makanan khas sudah cukup terkenal di Indonesia. Selain berbagai kulinernya yang sangat unik, Meksiko juga menghadirkan makanan dengan rasa yang khas dari negara tersebut. Salah satu jenis makanan Meksiko adalah Burritos. Burritos ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat. Dari segi penampilan, Burritos hampir mirip dengan kebab. Pasti semua orang juga mengenal kebab. Burrito ini terbuat dari kulit tortila (yang juga merupakan makanan khas Meksiko) kemudian diberi isi berupa daging dan sayuran kemudian digulung.

Pembuatannya pun cukup mudah. Beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum memasak Burritos ini adalah tortila, bahan isian tortila (daging, paprika, tomat, selada, jamur, wortel, kubis, dan lain-lain sesuai dengan selera orang yang membuatnya). Setelah itu, siapkan beberapa bumbu yang akan digunakan untuk pembuatan Burritos. Seperti bawang putih, bawang bombai, garam, merica, lemon, gula, cumi-cumi powder dan lain-lain. Perlu juga untuk menyiapkan minyak. Karena minyak ini nantinya akan digunakan untuk penumisan pada isian tersebut. Jangan lupa untuk menyiapkan alat-alat yang digunakan dalam proses pembuatan. Seperti pisau, telenan, teflon, dan lain-lain. Pastikan alat yang akan digunakan ini dalam kondisi sudah bersih dan tidak ada kotoran hewan ataupun yang lainnya demi kebersihan.

Beberapa langkah yang digunakan sebagai proses pemasakan yang pertama siapkan alat, bahan dan bumbu-bumbu. Kemudian potong bahan-bahan isian tortila. Seperti daging, tomat, selada, kubis, dan lain-lain. Potong dalam ukuran sedang, dan jangan terlalu besar namun juga jangan terlalu kecil. Tuangkan minyak pada teflon dan panggang tortila yang bisa diolesi dengan margarin, yogurt atau yang lainnya. Setelah itu buat isian totrila dengan menumis beberapa bahan tersebut dan dicampurkan dengan beberapa bumbu. Jangan sampai isian tortila tersebut terlalu asin atau bahkan tidak terasa bumbunya. Setelah itu tuangkan lada tortila yang sudah dipanggang kemudian digulung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *